Senin, 06 Januari 2014

Bayi Kembar Lahir di Dua Tahun Berbeda

Cerita perayaan pergantian tahun 2013-2014 memberi banyak kesan. Setiap orang memiliki kenangan tersendiri tak sekadar menyalakan kembang api atau menyaksikan kegiatan lain. Tetapi apa yang dialami Lindsay Salagueiro sungguh luar biasa. Bahkan kebahagiaannya bisa dirasakan juga oleh orang lain di seluruh dunia.

Di saat orang lain siap-siap menyambut tahun 2014 yang tinggal hitungan menit, perempuan Kanada itu justru sedang berjuang menjalani proses persalinannya di Mississauga’s Credit Valley Hospital, Mississauga, Toronto, Kanada. Tak dinyana ia melahirkan anak kembar. Yang membuatnya istimewa, kedua anaknya lahir di tahun yang berbeda. Yang pertama lahir di tahun 2013 dan yang kedua di tahun 2014.

Bayi pertama yang kemudian diberi nama Gabriela Salgueiro lahir pada pukul 23.52 tanggal 31 Desember 2013. Adiknya yang diberi nama Sophia Salgueiro lahir delapan menit kemudian, tepatnya, pukul 00.38 tanggal 1 Januari 2014. Sehingga kedua anak kembar itu tak hanya memiliki dua tanggal berbeda, tetapi bulan dan tahun yang berbeda pula.

“Mereka (Gabriela dan Sophia) segera mendapat perhatian,” kata sang ibu, Salgueiro, seperti yang dikutip CTV News Channel. “Mereka lahir sebagai bayi terakhir di tahun 2013 dan bayi pertama yang lahir di tahun 2014 di rumah sakit ini,” lanjutnya. Tetapi Sophia bukan bayi pertama yang lahir di Kanada tahun 2014 karena beberapa detik sebelumnya sudah ada dua bayi yang lahir di rumah sakit lain tepat pada pergantian tahun jam 00.00. Meski begitu keunikan Sophia karena ia memiliki saudara kembar yang lahir di tahun sebelumnya.

Kejadian yang sama dialami Yaleni Santos Tohalino yang melahirkan anak kembar di rumah sakit MedStar Washington Hospital Center, Washington. Anak pertama Lorraine Yaleni Begazo lahir pada tanggal 31 Desember 2013 jam 23.58, sedangkan saudara kembarnya, Brandon Ferdinando Begazo, lahir pada 1 Januari 2014 jam 00.01. “Saya merasa sangat luar biasa bahagia,” kata Yaleni.

Sumber: andriewongso.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar