Sabtu, 22 Maret 2014

Satelit China Tunjukkan Kemungkinan Posisi Pesawat MH370

Di manakah pesawat Malaysia Airlines System (MAS) nomor penerbangan MH370 itu berada saat ini? Tak hanya Malaysia yang mencurahkan perhatian untuk menemukannya. Sejumlah negara ikut mengirimkan tim untuk mencarinya, termasuk Indonesia dan China.

Setelah sekian banyak tanda-tanda ternyata bukan pesawat atau bagian pesawat tersebut, hari ini China melaporkan temuan barunya berupa citra satelit yang menunjukkan sebuah benda besar yang diperkirakan bagian pesawat MAS MH370. Seperti diberitakan Associated Press, satelit dari Agen Sains dan Pertahanan China menunjukkan kemungkinan potongan pesawat Malaysia Airlines yang hilang. Benda itu terletak di dekat jalur penerbangan MH370 yang berada di sebelah selatan Vietnam.

Laporan Kantor Berita Xinhua menyebutkan, citra satelit tersebut diambil pada hari Minggu jam 11 pagi. Tampak ada tiga objek mengambang di laut yang mencurigakan. Benda-benda itu tersebar dalam radius 20 km. Yang terbesar ukurannya diperkirakan 24 x 22 meter. Sejauh ini belum diketahui apakah citra itu benar dari reruntuhan pesawat MH370. Pihak Malaysia tengah menurunkan timnya ke sana.

Sumber: andriewongso.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar