Selasa, 24 September 2013

Manfaat Menjadi Vegetarian

Untuk menjadi seorang vegetarian bukanlah hal mudah, karena apabila tidak bisa menyesuaikan dan terbiasa akan sulit untuk menjadi vegetarian. Beberapa hal yang membuat sulitnya jadi vegetarian, berikut beberapa alasan susahnya menjadi vegetarian:
  • Terlalu menyukai memakan daging, sehingga akan sangat sulit jika harus meninggalkan dari memakan daging untuk selamanya
  • Ketika menjadi vegetarian, anda merasa akan sangat sulit jika harus makan di luar karena akan memiliki perasaan sulit menemukan makanan vegetarian yang dijual di pasaran.

Itu adalah beberapa kendala apabila seseorang memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian. Mungkin akan sulit memang tetapi menjadi seorang vegetarian juga akan memberi beberapa manfaat.
Dengan menjadi vegetarian akan mendapat beberapa manfaat terutama manfaat untuk kesehatan. Beberapa manfaat menjadi vegetarian adalah:
  • Menjadi vegetarian akan berguna untuk kesehatan tubuh anda. Dari yang sudah diketahui, sayuran dan buah-buahan banyak mengandung serat sehingga sangat membantu untuk kesehatan saluran pencernaan anda dan membuat Anda lancar untuk buang air setiap harinya. Sayuran dan buah juga  mengandung antioksidan yang bisa mencegah kanker, penyakit jantung mau pun diabetes.
  • Dengan menjadi vegetarian akan bisa meningkatkan kecantikan dan akan membuat kulit anda menjadi awet muda. Sayuran dan buah-buahan juga dapat menjadikan tubuh terlihat lebih langsing.
  • Dengan menjadi vegetarian akan membantu untuk mengurangi pemanasan global yang sudah membuat resah banyak penduduk bumi. Industri peternakan yang menjadi salah satu sebab terjadinya pemanasan global di bumi dan juga sudah menyumbang polusi yang cukup banyak, terutama polusi udara. Selain pemanasan global dan polusi yang dihasilkan dalam industri, polusi juga bisa ditemukan dari proses pembuatan makanan bagi hewan.
Sumber: http://seputarwanita.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar