Sabtu, 22 Maret 2014

Clint Eastwood Jadi Pahlawan di Dunia Nyata

Sering berperan di dalam film merembet ke dunia nyata. Kisah tersebut baru saja dilakoni bintang Hollywood kawakan, Clint Eastwood, 83 tahun. Ia berhasil menyelamatkan nyawa seorang chairman sebuah yayasan di AS.

Ceritanya, Eastwood sedang menghadiri acara AT&T Pebble Beach National Pro-Am, yang akan menyelenggarakan turnamen golf PGA Tour di Monterey, California, Rabu pekan lalu. Saat sedang menikmati makanan ia melihat Steve John, chairman Monterey Peninsula Foundation, yayasan yang terkenal menyelenggarakan PGA Tour, tampak kesulitan bernapas. Kebetulan saat itu John tepat berada di depannya.

Rupanya John tersedak keju dan ia mengalami kesulitan bernapas. Eastwood tahu bahwa masalah besar bisa dialami John dan bahkan kematian. Tanpa tunggu waktu ia mencoba menolongnya dengan teknik Manuver Heimlich, yaitu menekan perut di bawah diafragma untuk mengeluarkan penyebab tenggorokan tersumbat. John pun selamat.

“Saya sungguh beruntung ia berada di sana,” kata John seperti dkutip ABC News. “Kami sedang bicara setelah pesta relawan malam itu, konser yang hebat, dan berapa banyak uang yang bisa dikumpulkan. Pada saat itu, saya sedang makan keju dan ketika saya sedang bicara, saya mengunyah, dan minum pada saat bersamaan, sesuatu yang tak boleh dilakukan,” katanya. “Eastwood melihat saya tersedak dan segera berdiri di belakang saya dan melakukan Manuver Heimlich dari belakang hingga keju itu meluncat keluar,” paparnya.

Eastwood sendiri mengaku itu pertama kalinya ia melakukan Manuver Heimlich untuk menyelamatkan orang. Ia memang pernah berlatih mengenai teknik itu. John mengatakan, Eastwood tak hanya menyelamatkan dirinya di hari itu tetapi telah menyelamatkan nyawanya.

Sumber: andriewongso.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar